DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
Judul HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KEPUASAN KERJA CIVITAS AKADEMIKA DI SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN HAFSHAWATY ZAINUL HASAN GENGGONG PROBOLINGGO
Penulis ACHMAD SYAHRUL AKBAR - Personal Name
NIM/NPM 11.01.003
No. Panggil 11 ACH h 003
Dosen Pembimbing Achmad Kusyairi, S.Kep., Ns., M.Kep
Iin Aini Isnawati, S.Kep. Ns., M.Kes
Publikasi Genggong-Probolingo: STIKES HAFSHAWATY ZAINUL HASAN GENGGONG, 2015
Deskripsi Fisik
Abstraksi Komunikasi interpersonal adalah pengirimanan pesan-pesan dari seseorang dan diterima oleh orang lain dengan efek dan umpan balik yang berlangsung, motivasi kerja adalah suatu kekuatan yang dihasilkan dari keinginan seseorang untuk memuaskan kebutuhannya. Kepuasan kerja dalam penelitian ini didukung oleh pengembangan teori-teori kepuasan, salah satunya adalah teori 2 faktor menurut Frederick & Herzberg. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Hubungan Komunikasi Interpersonal dan Motivasi Kerja dengan Kepuasan Kerja.
Penelitian ini menggunakan desain analitik korelasi dengan pendekatan crossectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai civitas akademika berjumlah 68 responden. Teknik sampel menggunakan tekhnik “purposive sampling” dengan jumlah 58 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Setelah data terkumpul kemudian data dianalisis dengan menggunakan uji statistik Regresi Logistik Ganda.
Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar pegawai civitas akademika puas dengan komunikasi interpersonal sebanyak 26 responden (53,1%), puas dengan motivasi kerja sebanyak 22 responden (44,9%) dan puas dengan kepuasan kerja sebanyak 24 responden (49,0%). Berdasarkan hasil uji statistik, diperoleh hasil p value (0,001) lebih kecil daripada α (0,05), sehingga H1 diterima. Hal ini berarti ada Hubungan Komunikasi Interpersonal Dan Motivasi Kerja Dengan Kepuasan.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa komunikasi interpersonal dan motivasi kerja sangat berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Pimpinan ataupun rekan kerja sendiri dapat menerapkan komunikasi interpersonal dan saling memberikan motivasi yang baik dan diharapkan pegawai dapat merasakan kepuasan dalam bekerja.
Kata Kunci Komunikasi Interpersonal, Motivasi Kerja, Tingkat Kepuasan
Karya Ilmiah Skripsi
Full Text
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya